Lima Karakteristik Orang Brilian

|



1. Tindakan yang Positif
Saya sangat percaya bahwa tindakan yang positif, lebih daripada berpikir positif, adalah batu penjuru nomor satu untuk menghasilkan perbedaan besar dalam cara hidup kita. Izinkan saya menjelaskan perbedaannya. Berpikir positif itu bagus: ya, saya sendiri adalah seorang penggemarnya, tetapi berpikir positif itu tidak selalu terjadi (Berpikir negatif itu 100% selalu terjadi).
Berpikir positif itu seperti masuk ke dalam sebuah kebun penuh ilalang dan mengatakan, "Mana ada ilalang?" Efeknya terhadap ilalang itu? Tidak ada. 
Tindakan yang Anda ambil itulah yang menghasilkan perbedaan.

2. Keluar dari Keyakinankeyakinan yang Membatasi
Saya jamin kalau Anda mulai menganalisis ketakutan Anda dan hal-hal yang Anda yakini sebagai penghambat Anda, Anda akan memperhatikan bahwa 95% dari semuanya itu ternyata hanya karangan Anda sendiri. Anda sendiri yang menciptakannya. Semuanya itu bukti semu atau sesuatu yang gila yang dikatakan orang lain.
Jangan menjadi kebanyakan orang!



3. Berpikir dengan Cara yang Berbeda
Kita menggunakan otak kita dengan berbagai cara yang berbedabeda. Semakin kita dapat melatih otak kita untuk menggunakan neokorteks, atau topi berpikir itu, semakin mudah ia memproses informasi dan mendapatkan hasil yang kreatif. Jadi, hendaknya Anda  memilih pikiran Anda untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

4. Kemampuan Mengelola Stres
Thomas Edison, penemu terbesar sepanjang masa, suka duduk di depan perapiannya memegang sebuah bola baja yang besar. Perapian dan kursinya yang nyaman akan membantunya rileks, tetapi kalau ia terlalu rileks, bolaya jatuh dan ia akan terjaga. Ia mengajari otaknya untuk bertahan dalam kondisi alfa teta tersebut dan menemukan banyak ide kreatif dalam kondisi tersebut.

5. Tindakan Besar-besaran
Mengapa Anda tidak pergi ke luar sana dan melakukan segalanya daripada sekadar membicarakannya atau menyaksikan orang lain melakukannya?
Microsoft bukan sekelompok orang yang hanya duduk-duduk saja. Mereka langsung naik pesawat dan terbang ke sana dan menghabiskan waktu selama yang dibutuhkan bersama dengan orang-orang IBM. Tentu, sejarah menunjukkan bahwa karena mereka menjadi sistem operasi bagi IBM, mereka terus meraih kekuatan demi kekuatan, menjadi yang terbesar di planet ini.
Tindakan Besarbesaran = Hasil Besar-besaran.

How To Be Brilliant, Michael Heppell  

0 comments: